Selasa, 03 Mei 2016

Foto Lintasan TdF 2016 Karya Irwin Fedriansyah


JAKARTA (Flodarita) - Irwin Fedriansyah, fotografer Panitia Tour de Flores (TdF) 2016, berbagi foto-foto memukau tentang kondisi lintasan jalan Trans Flores, bukti Flores siap menggelar lomba balap sepeda internasional.

Sementara perbaikan di beberapa ruas jalan jadi gambaran betapa pemerintah daerah (pemda) se-Flores mendukung event TdF 2016 ini.

Perbaikan infrastruktur jalan ternyata bisa dipicu oleh kegiatan olahraga pariwisata (sport tourism) semacam lomba balap sepeda internasional itu, mungkin ini dampak langsung yang bisa dinikmati masyarakat Flores.

TESTIMONI

Dandossi Matram:

Akhir Desember 2015 sampai Januari 2016, saya jalan naik motor bebek matic dari Labuhan Bajo ke Lamalera dan kembali ke Ende sejauh sekutar 1300 Km melalui Trans Flores. 

Kualitas jalanan Trans Flores menurut saya lebih bzik dari pada jalanan di Pulau Jawa. Luar biasa pembangunan jalan di Flores. 

Tapi yang masalah adalah kerikil !!! Ampuuuun untuk kerikil ini. Boleh dibilang hampir semua tikungan antara Labuan Bajo hingga Ende selalu dipenuhi kerikil yang berbahaya sekali bagi pengendara motor .

Tapi dari ende ke maumere mayoritas tikungan sdh bersih dari kerikil. Padahal tahu sendiri keluar sedikit dari labuan bajo sudah ketemu tikungan tajam terussss meneruuus hingga Ende.


























1 komentar:

  1. Trip Trans Flores saat ini sudah banyak menjadi perbincangan dikalangan traveller. Cerita tentang daya tarik alam, budaya, dan fasilitas perjalanan yang sudah nyaman dan lengkap tersedia menjadi daya tarik utama Flores. Banyak dari teman2 tidak menyangka bahwa Flores sangat menarik dan mulai tergiur hati mereka untuk berpetualangan di Flores. Saya sendiri ingin mengulang kembali perjalanan sebelumnya. Rasanya puas, senang dan bermanfaat menjalani trip Trans Flores. Oh ya satu lagi, perjalanan di Flores sangat aman bahkan jalan di malam hari dan sepi. Penduduk di Flores sangat ramah dan senang membantu. Saat melakukan perjalanan seorang diri saya tidak merasa kesepian karena seluruh penduduk Flores menjadi teman perjalanan saya yang menyenangkan .... Jangan tunda lagi liburan ke Flores ....

    Btw, terima kasih testimoni saya ditampilkan ....

    BalasHapus