Rabu, 01 Juni 2016

Menko Rizal Ramli: Kompetisi Seperti TdF Menarik Minat Masyarakat


JAKARTA (Flodarita) - Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menyatakan kegembiraannya melihat kesuksesan Tour de Flores (TdF), kegiatan lomba balap sepeda internasional yang terselenggara pada tanggal 19-23 Mei 2016.

"Dengan TdF, dunia diajak melihat potensi wisata di daratan Flores dan pulau-pulau di sekitarnya selain Taman Nasional Komodo," ujar Menko saat mengunjungi Redaksi Beritasatu Media Holding Rabu (1/6).

Menko bicara banyak isu ekonomi nasional bersama Primus Dorimulu, chairman TdF. Primus adalah Pemimpin Redaksi (Pemred) koran bisnis Investor Daily, harian umum Suara Pembaruan, majalah Investor, dan portal berita Beritasatu.com.

"Kompetisi seperti TdF yang menghadirkan para atlit sepeda kelas dunia di Flores sangat menarik minat masyarakat dan wisatawan. Jadi, bukan sekadar event, melainkan event yang menghadirkan kompetisi dan itu terkonfirmasi lewat masyarakat yang tumpah ruah di jalan raya dan berita TdF yang menjadi trending topic," ujar Menko Rizal Ramli.

Setelah membentuk Otorita Toba, kata Menko Rizal, pemerintah segera membentuk Otorita Borobudur dan Otorita Labuan Bajo. Toba, Borobudur, dan Labuan Bajo adalah tiga dari 10 destinasi di luar Bali yang sedang dikembangkan pemerintah menjadi tujuan wisata unggulan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar