Sabtu, 10 Januari 2015

Fransisco Dorelagu & Flores Wonderland

Eltari sedang mendengarkan 
paparan Wily Matrona sebagai 
PR Manager Flores Wonderland
JAKARTA (Flodarita) - Sosok multi-talent Fransisco Dorelagu bisa jadi adalah salah satu dari profil calon pemimpin dari kalangan muda untuk Ende dan Flores.

Di Jakarta, bung Eltari, demikian Fransisco disapa, sangat peduli dengan angkatan muda Flores, terutama Ende dan Nagekeo.

Eltari saat ini dipercaya untuk memimpin sebuah manajemen perusahaan distribusi energi di wilayah Jakarta, sambil kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di IISIP Lenteng Agung Jakarta.

Sebelumnya Eltari pernah kuliah di Universitas MH Thamrin Jakarta mengambil jurusan manajemen perusahaan, fakultas ekonomi.

Eltari juga direkrut Kampus Trisakti Jakarta sebagai mediator konflik tak berujung dengan pihak yayasan Trisakti.



Pria kelahiran Watuneso Ende ini sangat menaruh minat pada pendidikan, budaya, politik, dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Eltari sadar betul keempat sektor ini, jika dikembangkan secara optimal, maka generasi muda akan mampu meraih masa depan lebih baik.

FLORES WONDERLAND

Berangkat dari keprihatinan pada minimnya kapasitas modal untuk membekali generasi muda dengan pendidikan yang memadai, Eltari memilih merintis model pengembangan sektor pariwisata di Flores agar turut mendongkrak ekonomi masyarakat.

Setelah kurang lebih 3 tahun mempersiapkan program promosi pariwisata untuk Flores, Eltari memutuskan untuk meluncurkan Program Flores Wonderland tahun ini dengan berbasis di Ende.

Eltari mengaku tidak sendirian, karena Program ini adalah model kerja sama yang dijalin dengan perusahaan marketing independen PT Trimitra Karya Buana (Tribun Event).

Eltari, sebagai chairman/ketua, mengatakan Program ini telah dibicarakan dengan Bupati Ende karena Ende dipilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan ini.

Kegiatan Flores Wonderland akan didukung kementerian perdagangan RI, kementerian perindustrian, kementrian pariwisata & ekonomi kreatif, kementerian koperasi dan UKM, BKPM, dan dewan kerajinan nasional Indonesia.

Flores Wondeland akan menggelar beberapa kegiatan seperti pameran, forum bisnis, fun snorkling, lomba foto di bawah laut, lomba foto seni dan budaya, sport fun diving, pameran UKM, parade seni dan budaya, kuliner, fun bike (bersepeda ria), rumah pendidikan, dan lain-lain.

Flores Wonderland akan dipromosikan di seluruh Indonesia dan daerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar