Selasa, 27 Januari 2015

Ende Center Akan Gelar Pesona Kain Tenun Ende-Lio di Jakarta Maret



JAKARTA (Flodarita) - Ende Center, bermitra dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende-Flores, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menggelar acara Pesona Kain Tenun Ende-Lio di Jakarta bulan Maret tahun ini.

Direktur Utama Ende Center, Fransisco Eltari Dorelagu, mengatakan kegiatan yang dijadwalkan untuk satu hari ini, pada minggu keempat bulan Maret, ditujukan untuk membantu mendorong pasar kain tenun Ende-Lio berikut produk turunannya ke dunia internasional.

"Kita ingin mendorong agar produk kain tenun Ende-Lio dikenal di dunia atau go international," ujar Eltari kepada redaksi Flodarita di Jakarta kemarin (Senin 26/1).

Eltari menjelaskan bahwa Pagelaran Pesona Kain Tenun Ende-Lio di Jakarta ini merupakan kegiatan perdana Ende Center setelah lembaga ini resmi dibentuk awal bulan Januari 2015.

Ende Center, yang berbasis di Jakarta dan didukung oleh Pemda Ende ini, dibentuk oleh tokoh-tokoh muda Ende di Jakarta. Marlin Bato menjabat sebagai wakil direktur utama untuk Ende Center dan Adolphus Reku menjabat sebagai sekretaris.

Marlin mengatakan Ende Center akan mengadakan konferensi untuk kain tenun Ende-Lio dalam pagelaran dimaksud.

Adolphus menambahkan Ende Center hanya mengundang sekitar 30 tokoh penting untuk hadir di acara ini, disamping wakil dari Pemda Ende dan para sponsor.

"Kami akan mengundang ibu Okke Hatta Rajasa (Ketua Perkumpulan Cita Tenun Indonesia) hadir di acara ini," paparnya.

Eltari juga mengatakan kegiatan perdana Ende Center ini didukung penuh oleh Museum Taman Prasasti, DKI Jakarta.

Untuk tahun pertama ini, kami telah merancang 3 kegiatan, termasuk kegiatan di pertengahan tahun ini dan kegiatan Flores Wonderland yang akan digelar di Ende pada bulan November nanti. (Febriano Edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar