Senin, 14 Maret 2016

Bung GeeSeS, Duta Nagekeo & Anti Teroris


JAKARTA (Flodarita) - Banyak orang Flores lama tinggal dan bekerja di Jakarta, kota metroplitan sekaligus ibukota negara yang jadi sarang teroris dalam dua dekade terakhir ini.

Punya stereotipe yang cinta lingkungan, cinta kebersamaan, dan cinta ketenangan dan rasa aman (damai), orang Flores selalu aktif pada setiap kegiatan sosial di Jakarta, termasuk kegiatan memerangi narkoba misalnya, juga perang terhadap aksi terorisme.

George Soge Soo, alias Bung GeeSeS, adalah salah satu tokoh muda dari Flores yang turut dalam aksi mencegah dan memerangi terorisme di Jakarta.

Hari ini, Bung GeeSeS yang juga musisi dan budayawan, bersama FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme) Provinsi DKI Jakarta, mengajak warga Jakarta untuk turut memerangi terorisme. 

Bung GeeSeS memilih mengenakan kostum etnis Nagekeo, tempat kelahirannya, tentu ingin menunjukkan jati dirinya kepada publik nasional sebagai warga dari bagian timur Indonesia yang anti pada segala bentuk kekerasan.

Jika dulu, teroris itu melakukan teror melalui kekerasan, sabotase, vandalisme, misal: meledakkan bom di tempat umum yang menewaskan wanita & anak-anak, maka teroris yang sekarang yang patut diwaspadai adalah kelompok yang berniat mendirikan Khilafah di bumi NKRI, mengujar kebencian etnis, agama & aliran, gemar mengkafir-kafirkan orang lain, anti Pancasila, dan anti persatuan bangsa, tulis Bung GeeSeS di laman facebooknya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar